Penyaluran Program Dompet Amal
TEBAR QURAN PONPES NURUL AMANAH

SEDEKAH ALQURAN

Detail Penyaluran
Sebaik-baik investasi adalah investasi di jalan Allah. Saat di dunia, dia akan melapangkan hati dan mempermudah rezeki. Saat di akhirat, dia akan menjadi penyelamat dan pengundang nikmat.

Maka, Al-Quran memerintahkan kita untuk memperbanyak investasi jenis ini.

“Dan kebaikan apa saja yang kamu perbuat untuk dirimu niscaya kamu memperoleh (balasan)-nya di sisi Allah sebagai balasan yang paling baik dan yang paling besar pahalanya.” (QS Al-Muzzammil, 73:20)

Apa saja bentuknya?

Rasulullah saw. bersabda, “Sungguh, di antara amalan dan kebaikan seorang Mukmin yang akan bertemu dengannya sepeninggal dia, yaitu: (1) ilmu yang disebarkan, (2) anak saleh yang ditinggalkan, (3) mushaf yang diwariskan, (4) masjid yang dibangun atau rumah untuk ibnu sabil yang didirikan, atau (5) sungai yang dialirkan, atau (6) sedekah yang dikeluarkan dari hartanya di kala dia sehat dan masih hidup.

Semua itu akan bertemu dengannya sepeninggal (setelah kematian)-nya.” (HR Ibnu Majah, 1/46, No. 198)

Alhamdulillah, pada tanggal (21/03/2024) tim LAZ DAPA Tasdiqul Quran menyalurkakan bantuan berupa 83 Mushaf Al-Qur'an kepada Ponpes Nurul Amanah yang beralamat di Jl. Tasikmalaya - Garut, Rancak, Salawu, Neglasari, Kec. Salawu, Kabupaten Tasikmalaya 

Penyaluran Lainnya
Download Aplikasi
Get it on Google Play