Beasiswa Dhuafa untuk Ridwan

Donasi terus dikumpulkan
Donasi Terkumpul

Rp.1.836.402

29 Donatur

0 hari lagi

Deskripsi



​Kisah seorang anak yang masih duduk dibangku sekolah dasar, dia bernama Ridwan Maulana, anak ke empat dari enam bersaudara. Ridwan tinggal bersama kedua orang tua, kakak perempuan, adik perempuan dan adik laki-lakinya sedangkan dua kakaknya sudah berumah tangga dan merantau di luar kota.

Ridwan dilahirkan dan dibesarkan oleh kedua orang tua yang sederhana, Ayah Ridwan yang bernama Bapak Engkos hanyalah seorang penggarap kebun milik orang lain dan Ibunya yang bernama Ibu Eha hanyalah seorang ibu rumah tangga, terkadang jika sedang ada peluang untuk pekerjaan yang membutuhkan jasanya, Ibu Eha biasanya bekerja sebagai buruh kebun. Saat ini Ridwan tinggal di Kp.Nyomplong RT.003 / RW.018 Desa Cipatat, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Ridwan saat ini duduk dibangku kelas 6 SDN 2 Nyomplong dan sebentar lagi akan berlanjut untuk ketahap sekolah menengah pertama (SMP), Namun saat ini keadaan orang tua sedang diuji dengan ekonomi keluarga yang pas pasan, namun Ibunya ingin sekali Ridwan melanjutkan sekolahnya agar tidak seperti kakak-kakaknya yang pernah putus sekolah.

Keseharian Ridwan setelah pulang sekolah, selalu menyempatkan diri untuk membantu pekerjaan orangtuanya, mulai dari membantu berkebun, mengumpulkan kayu bakar dan sebagainya. Disaat teman temannya sibuk dengan kegiatan bermain, namun Ridwan memilih untuk membantu kedua orang tuanya.

Harapan Ridwan dan Orang tuanya tidak muluk muluk yaitu tetap melanjutkan sekolah setinggi mungkin, agar menjadi kebanggaan kedua orangtuanya dan memperbaiki perekonomian keluarganya.

Berita Terbaru

BEASISWA ANAK NEGERI UNTUK RIDWAN

01 Juli 2023

Alhamdulillah, pada tanggal (13/07/2023) team DAPA Tasdiqul Qur'an menyalurkan bantuan tahap pertama sebesar 1 Juta berupa perlengkapan sekolah untuk Jenjang pendidikan siswa SMP yang bernama Ridwan.


Download Aplikasi
Get it on Google Play