Buruh Renta Mencari Sahabat Dermawan

Donasi terus dikumpulkan
Donasi Terkumpul

Rp.3.766.097

22 Donatur

202 hari lagi

Deskripsi



Di lansia yang lain bisa berkumpul, bercengkerama dengan keluarga, menikmati waktu bersama cucu dan hidup serba nyaman. Ternyata masih banyak lansia yang berada di bawah garis kemiskinan dan harus bekerja.

Seperti halnya yang terjadi pada Abah Sulaeman, Lansia yang saat ini berusia 77 tahun masih harus berjuang mencari rupiah hanya untuk sesuap nasi. Dengan kondisi tubuh yang lemah, ia tetap memaksakan diri untuk tetap bertahan hidup.

Abah Sulaeman, biasa di panggil dengan Abah Sule saat ini berprofesi sebagai buruh ternak milik tetangganya, beliau mengurus 4 ekor domba yang setiap hari beliau jaga dengan baik karena dari situ lah mata pencahariannya.

Dengan badan yang sudah rapuh serta langkah kaki yang tertatih-tatih, dipagi hari abah Sule, bergegas ke ladang atau kebun untuk mencari rumput yang menjadi makanan pokok domba-domba. Setelah selesai mencari rumput dan memberi makan dombanya. Siang hari dibawah terik matahari beliau melanjutkan kegiatannya yaitu menggarap kebun milik orang lain, mulai dari mencangkul, memupuk tanah dan lain-lainnya, dengan upah yang tidak menentu namun beliau tetap berusaha mencukupi segala kebutuhan keluarganya, hal seperti ini abah Sule lakukan setiap harinya. Bukan apa-apa, itu semua karena cintanya yang besar kepada istri dan anaknya.

Kisah abah Sule menjadi salah satu potret lansia yang berjuang untuk bertahan hidup di mana kondisinya amat memprihatinkan, hidup di bawah garis kemiskinan, bahkan harus membanting tulang demi memenuhi kebutuhan yang bukan hanya untuk dirinya tetapi juga untuk keluarga tercintanya.

Sahabat Dermawan, mari kita bantu meringankan beban abah Sule dan para lansia yang berada digaris kemiskinan.

Berita Terbaru
Belum ada berita
Download Aplikasi
Get it on Google Play