Bantu Renovasi Jembatan Yang Hampir Ambruk

Donasi terus dikumpulkan
Donasi Terkumpul

Rp.737.202

13 Donatur

215 hari lagi

Deskripsi



Jembatan penghubung antar dua desa yang terdapat di Kecamatan Cipongkor Kab.Bandung Barat mengalami kerusakan yang cukup memprihatinkan.

Terlihat jembatan yang terbuat dari bambu yang menghubungkan antara Desa Cijambu dengan desa Sirnagalih mengalami sejumlah kerusakan, diantaranya paku penyambung jembatan yang copot, bambu dan papan yang rapuh, hingga kondisi jembatan yang sudah miring.

Jembatan yang sudah berusia puluhan tahun berdiri tersebut memang banyak mengalami kerusakan, padahal jembatan itu merupakan salah satu akses ekonomi warga menuju Dari wilayah satu ke wilayah lainnya menurut kesaksian salah satu warga yang bernama pak nurdin (65 tahun), Bahwa jembatan bobojong ini sering dilalui oleh para warga seperti petani yang akan pergi ke ladang sampai anak anak yang berangkat maupun pulang sekolah.

Dari kesaksian pak nurdin juga bahwa jembatan bobojong itu telah membuat beberapa warga jatuh. Di antara nya ada seorang petani dan remaja perempuan. Beruntung mereka selamat meskipun sempat terbawa arus sungai beberapa meter.

Jika tidak melalui akses jembatan tersebut warga harus memutar jalan sejauh puluhan kilo dan sangat memakan waktu. Harapan dari warga setempat ingin sekali untuk sesegera mungkin merenovasi jembatan tersebut, karena sangat penting sekali jembatan tersebut untuk memudahkan para warga yang menggunakan jembatan bobojong untuk segala macam kegiatannya, dan aman untuk dilalui.

Namun apa daya dengan sebagian warga seorang buruh dan petani mungkin hanya bisa mengganti kayu atau bambu yang rapuh saja belum bisa untuk merenovasi keseluruhan jembatan tersebut.

Untuk para sahabat yang dermawan, mari terlibat bersama kami, untuk memudahkan saudara-saudara kita diCipongkor untuk merenovasi jembatan gantung bobojong, agar saudara kita yang memakai akses jembatan tersebut dapat terbantu dan mempermudah segala bentuk kegiatan mereka. Dan Insyaallah setiap langkah yang dilalui pemakai akses jembatan tersebut akan mengalir pahala yang tiada henti untuk para sahabat dermawan.

Berita Terbaru
Belum ada berita
Download Aplikasi
Get it on Google Play